Akademisi

Investasi Cerdas di Masa Pandemi

Investasi Cerdas di Masa Pandemi

Galeri Investasi Universitas Pamulang yang digawangi oleh Kelompok Studi Pasar Modal (KSPM) menyelenggarakan Pengabdian Kepada Masyarakat bekerjasama dengan Institusi Bursa Efek Indonesia dengan tema “Investasi Cerdas di Masa Pandemi” pada hari Jumat 17 Juli 2020 di Aula Universitas Pamulang.

Salah satu cara menjaga asset dan kekayaan kita di masa krisis seperti ini adalah dengan berinvestasi. Banyak instrument investasi yang dapat memberikan keuntungan yang sangat baik kepada investor mulai dari reksadana, obligasi, sukuk, emas, saham, dan lain sebagainya. Investasi Saham adalah salah satu instrument investasi yang paling dilirik oleh para investor dari berbagai dunia.  Karena mereka percaya di saat seperti inilah waktu yang tepat untuk menginvestasikan uang mereka kedalam instrument pasar modal atau saham. DI saat seperti ini harga saham-saham dari berbagai dunia sedang berada di bawah rata-rata dari harga biasanya. Ini adalah pertanda sinyal emas untuk mendapatkan keuntungan yang besar dikemudian hari dari instrument investasi saham.

Galeri Investasi Universitas Pamulang bekerja sama dengan Bursa Efek Indonesia mensosialisasikan investasi saham kepada mahasiswa Universitas Pamulang untuk ‘melek’ investasi dan belajar berinvestasi dari sekarang. Penting untuk mahasiswa Universitas Pamulang untuk ‘melek’ investasi supaya memahami bahwa berbicara tentang keuangan bukanlah hal yang tabu, justru akan menjadikan pondasi untuk sadar keuangan agar terhindar dari jurang kemiskinan.

Dalam kegiatan ini dihadiri oleh Bapak Fadly Fatah selaku Perwakilan Bursa Efek Indonesia, Ibu Effryanti., S.E., Akt., M.Si., C.A selaku Kepala Program Studi S1 Akuntansi sekaligus Pembina Kelompok Studi Pasar Modal (KSPM) Universitas Pamulang, dan Ibu Rosita Wulandari ., S.E., M.M selaku Direktur Galeri Investasi Universitas Pamulang. Dalam pelaksanaan kegiatan ini, panitia juga sudah melakukan penerapan protokol kesehatan Covid-19 yang dianjurkan oleh pemerintah.

Diakhir Kegiatan guna meringankan sedikit beban yang dialami oleh beberapa mahasiswa akibat dampak pandemi Covid-19 yang antara lain terkena dampak phk atau yang penghasilannya berkurang karena penerapan Work From Home (WFH), Galeri Investasi Universitas Pamulang juga membagikan sembako untuk mahasiswa.

administrator

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *