Akademisi

Pelantikan Kepengurusan Kelompok Studi Pasar Modal (KSPM) Universitas Pamulang 2020/2021

Pelantikan Kepengurusan Kelompok Studi Pasar Modal (KSPM) Universitas Pamulang 2020/2021

Seperti yang kita ketahui, pandemi Covid-19 belum juga selesai. Akibatnya, dampak dari pandemi ini berpengaruh ke berbagai macam bidang, salah satunya ialah bidang pendidikan. Banyak kegiatan belajar mengajar maupun keorganisasian beralih secara online karena situasi yang tidak memandai bila dilakukan secara offline. Begitu pula kegiatan pelantikan kepengurusan yang dilakukan oleh organisasi Kelompok Studi Pasar Modal (KSPM) Universitas Pamulang.

Pada tanggal 18 Juli 2020, KSPM Universitas Pamulang mengadakan pelantikan kepengurusan dari kepengurusan sebelumnya tahun 2019/2020 ke kepengurusan baru tahun 2020/2021 secara online melalui aplikasi Zoom Meeting. Dalam pelaksanaan pelantikan di Universitas Pamulang ini dihadiri oleh Bapak Dr. M. Wildan, S.S., M.A selaku Wakil Rektor III Universitas Pamulang, Bapak Dr. H. Endang Ruhiyat, S.E., M.M, CSRA, CMA selaku Dekan Fakultas Ekonomi, Ibu Effryanti, S.E., Akt., M.Si., C.A selaku Kepala Program Studi S1 Akuntansi, Ibu Rosita Wulandari, S.E., M.M selaku Direktur Galeri Investasi Universitas Pamulang, Bapak Fadly Fatah selaku Perwakilan Bursa Efek Indonesia, Bapak Krishna Dwi Setiawan selaku Perwakilan Lotus Andalan Sekuritas, serta dihadiri oleh perwakilan KSPM Institut Teknologi Indonesia (ITI), KSPM Universitas Islam Negeri (UIN) Jakarta dan juga perwakilan dari Organisasi Kemahasiswaan (ORMAWA) Universitas Pamulang.

Dalam sambutanya, Bapak Dr. M. Wildan, S.S., MA. Selaku Wakil Rektor 3 Bidang kemahasiswaan,  memberikan apresiasi kepada KSPM dan Galeri Investasi (GI) Universitas Pamulang yang baru 1.5 tahun mendapatkan penghargaan menjadi galeri investasi paling aktif se-Banten, serta beliau memberikan sambutan bahwa salah satu sertifikat Sekolah Pasar Modal bisa dijadikan sertifikat prasyarat bagi mahasiswa akuntansi karena sangat berhubungan dengan matakuliah yang ada di akuntansi. Seorang mahasiswa akuntansi wajib mengetahui bagaimana cara berinvestasi dan jenis-jenis investasi di pasar modal. Banyak yang berharap KSPM GI Universitas Pamulang kedepan dapat menjadi lebih baik yang tidak hanya dikenal oleh mahasiswa dari satu Fakultas tapi semua mahasiswa dan masyarakat sekitar di Yayasan Sasmita dapat belajar dan masuk menjadi anggota KSPM GI Universitas Pamulang.

Adapun Struktur kepengurusan terbaru Kelompok Studi Pasar Modal Galeri Investasi Periode 2020/2021 adalah: Ketua KSPM Aprilia Herdianti, Wakil Ketua KSPM Mila Kusuma Wardani, Sekretaris Agnes Rouli Pakpahan Bendahara Eka Putri Nur Azizah, Kadiv. Media & Komunikasi Muhammad Erlanda Palasara, Kadiv. Edukasi Yophi Alifiansyah, Kadiv. Riset Moh. Khaerul Anwar Maulana.

administrator

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *