Akademisi

Pelatihan Drafting Paten dan HKI STMIK Eresha

Pelatihan Drafting Paten dan HKI STMIK Eresha

Pada tanggal 27 Juni 2020 STMIK Eresha mengadakan Pelatihan Drafting Paten dan Hak Kekayaan Intelehtual (HKI) secara daring. Sebagai narasumber Dr. Susanto, SH, MM, MM dan Dr Abu Calid Rivai. Dalam sambutannya Ketua STMIK Eresha Dr. Achmad Hidasyah MSi menyampaikan pelatihan melalui daring ini dilakukan agar dosen STMIK Eresha secara kinerja lebih meningkat baik di bidang pendidikan, penelitian, dan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM). “Kita menghadirkan dua narasumber ini yang pertama adalah Dr. Abu Chalid Rivai selaku Ketua LPPM STMIK Eresha yang nantinya akan menjelaskan program kerja dari LPPM. Pembicara yang kedua Dr. Susanto, SH, MM, MM dihadirkan dengan harapan luaran penelitian dosen bisa didaftarkan di HKI, bahkan bisa dipatenkan”, ujar Achmad Hidasyah.
Narasumber pertama Dr. Abu Chalif Rivai dalam pemaparannya menjelaskan mengenai blue print Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) STMIK Eresha. Beberapa kegiatan di PKM yang dilakukan oleh dosen STMIK Eresha juga ditayangkan dalam paparan narasumber pertama.
Narasumber kedua Koordinator HKI dan Paten Universitas Pamulang Dr. Susanto, SH, MM, MM menyampaikan materi mengenai drafting paten dan memotivasi dosen untuk melakukan penelitian yang nantinya dari hasil penelitian akan mendapatkan angka kredit (kum) dosen.
Yan Mitha Jaksana, M.Kom. selaku Kaprodi Teknik Informatika STMIK Eresha pada akhir acara menegaskan kembali agar dosen STMIK Eresha melakukan penelitian dan PKM serta pengurusan HKI supaya bisa mendapatkan angka kredit (kum) dosen. Beliau juga menyampaikan aturan pemberian angka kredit (kum) untuk dosen dari HKI.

administrator

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *