Akademisi

Penandatanganan MOU antara  Persatuan Advokat Indonesia dengan Universitas Pamulang

Penandatanganan MOU antara  Persatuan Advokat Indonesia dengan Universitas Pamulang

Kamis 25 Junin 2020, bertempat di Rumah Makan Remaja Kuring dilakukan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) antara Persatauan Advokat Indonesia (Peradin) dengan Universitas Pamulang. Acara tersebut juga dilanjutkan dengan Perjanjian Kerjasama (PKS) antara Pascasarjana Universitas Pamulang dengan Peradin Banten. Universitas Pamulang diwakili oleh Rektor Dr. H Dayat Hidayat MM, menyampaikan rasa syukur dengan adanya MoU ini antara Universitas Pamulang dengan Peradin Pusat dan Peradin Banten. MoU dalam rangka mencerdaskan dan menambah wawasan anak bangsa dan Universitas Pamulang sangat memiliki komitmen untuk itu. Universitas Pamulang memiliki program studi (prodi) S1 Hukum dan S2  Hukum, yang lulusannya bisa dididik untuk menjadi advokat. MoU ini sangat strategis karena masalah hukum di indonesia masih sangat urgent. Prodi Hukum masih menjadi favorit di Universitas Pamulang dan Indonesia. Oleh karena itu, kerjasama ini sangat strategis. Dengan kerjasama ini juga diharapakan adanya sentuhan ilmu kaidah yang religius dan humanis di pendidikan advokat, sesuai dengan visi Universitas Pamulang yang ingin menjadi kampus humanis dan religius. Pengelolaan program kerjasama ini nantinya akan dipusatkan di Prodi Magister Hukum yang dipimpin oleh Dr. Bachtiar SH MH.

Peradin Pusat diwakili Drs Fuadi Harotono SH MH MBA yang merupakan utusan dari Dr. Firman Wijaya SH MH selaku Ketua Peradi Pusat. Peradin Banten diwakili oleh Ahmad Rivai SH MM MH selaku Ketua Peradin Banten. Drs Fuadi Harotono SH MH MBA menyampaikan rasa syukur atas MoU ini dan menyampaikan bahwa menjadi advokat yang humanis dan religius itu yang dipegang juga oleh Advokat Peradin termasuk beliau. MoU ini merupakan suatu simbiosis mutualisme bagi kedua belah pihak.

Cita-cita Universitas Pamulang nantinya akan menghasilkan Advokat yang humanis dan religius. Tekad Peradin juga akan terus menerina kritik jika ada yang kurang berkenan agar disampaikan kepada Peradin. Turut Hadir dalam acara tersebut dari pihak Universitas Pamulang, antara lain Wakil Rektor 2 Dr. Subarto  MPd., Wakil Rektor 3 Dr. Wildan MA, dan Wakil Rektor 4 Dr. Rr Dewi Anggraeni, SH, MH. Direktur Pascasarjana Universitas Pamulang Dr. Ir. H Sarwani MM MT selaku penandatangan PKS dan Kaprodi Magister Hukum Dr. Bachtiar SH MM menyampaikan rasa terima kasih dan berharap semoga menjadi kerjsama yang baik antara Universitas Pamulang dan Peradin.

administrator

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *