Akademisi

Penyuluhan Strategi Bisnis Online di Tengah Pandemi Covid-19 dan Pemberian Bantuan Sosial kepada Yayasan LAZ Nahwa Nur

Penyuluhan Strategi Bisnis Online di Tengah Pandemi Covid-19 dan Pemberian Bantuan Sosial kepada Yayasan LAZ Nahwa Nur

Di tengah situasi Pandemi Covid-19 saat ini, tidak menyurutkan semangat untuk berbagi ilmu serta bantuan kemanusiaan kepada saudara-saudara yang membutuhkan

Penulis: Ahmad Maulana Irfanudin, S.Kom., MM – Dosen Prodi Manajemen Universitas Pamulang

Semangat inilah yang membuat Para Dosen yang tergabung dalam kelompok Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) Universitas Pamulang (UNPAM) mengumpulkan donasi dan menyalurkan langsung kepada Yayasan LAZ Nahwa Nur yang berlokasi di Ruko Sabar Ganda Jl KSR Dadi Kusmayadi No 6 Cibinong Bogor, Jawa barat.

Kegiatan PKM yang dilakukan dalam bentuk pemberian bantuan sosial tersebut berlangsung belum lama ini, dipandu oleh Tim Dosen Prodi Manajemen S1 Universitas Pamulang, yang dipimpin oleh Ahmad Maulana Irfanudin, S.Kom., MM, beranggotakan antara lain Ismail Jamil SE., M.M., Sudiatmoko, S.E., M.M., Muhamad Faozan Afandi, S.Pd., M.M., Fikron AlChoir. M.M., M.Pd.

Tidak berhenti sampai disitu, Kegiatan Pengabdian dilanjutkan dengan metode daring memanfaatkan teknologi video conference, dengan mengusung Tema Pelatihan PKM “Penyuluhan Bisnis Daring di Tengah Pandemi Covid-19”. Sebagai Narasumber, Ismail Jamil menyampaikan Strategi-strategi serta motivasi berbisnis melalui media daring. Selaras dengan Program LAZ Nahwa Nur di bidang Pendidikan, Dakwah, Kemanusiaan, dan Pemberdayaan, Ia juga memperkenalkan istilah-istilah pemasaran yang berkembang melalui situs daring dan media sosial, dengan bahasa yang sederhana. Pelatihan diikuti secara antusias oleh pengurus yayasan, serta para mahasiswa Universitas Pamulang.

Yusuf Cakhyono, Ketua Yayasan LAZ Nahwa Nur, berpendapat kegiatan ini sangat bermanfaat khususnya bagi para masyarakat dhuafa binaannya, terlebih pada masa pandemi COVID-19 yang memberikan dampak luas terlebih di sektor ekonomi. Mewakili para dhuafa binaan serta pengurus Yayasan LAZ Nahwa Nur, Yusuf berharap agar PKM dari Universitas Pamulang secara rutin menyelenggarakan kegiatan serupa kedepannya, tidak berhenti saat pandemi berakhir saja, sehingga dapat memberikan manfaat baik moril maupun materill kepada masyarakat yang membutuhkan. Kegiatan ini merupakan implementasi dari Tri dharma Perguruan Tinggi yakni Pengabdian Kepada Masyarakat.

 

 

administrator

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *